Demi Nyaleg, Kades Nata Undur Diri dari Jabatannya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Demi Nyaleg, Kades Nata Undur Diri dari Jabatannya

Bima,  KB,- Niat untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima tidak hanya muncul dari kalangan para politisi atau pengurus Parpol saja. Niat yang sama juga muncul dari para Kepala Desa (Kades), seperti Agus Suyono, ST kepala Desa Nata Kecamatan Palibelo. Bahkan demi mencalonkan diri sebagai  anggota DPRD Kabupaten Bima ia rela mengundurkan diri dari jabatannya.

Agus Suyono, ST
Kepastianya untuk maju, disampaikan camat Palibelo melalui Sekcam, Nuraini.S.Sos yang dikonfirmasi di ruangan kerjannya, Jumat (20/07/18).

Kata Nuraini, kepala Desa Nata  pada minggu yang lalu memasukan surat pengunduran dirinya,   guna untuk keperluan  Caleg DPRD  Kabupaten Bima pada tahun ini.

''Minggu lalu kades Nata memasukan surat pengunduran dirinnya, yang ditujukan kepada Bupati Bima melalui kantor pemerintahan Kecamatan Palibelo,''ungkap Sekcam palibelo.

Siapa yang menggantikan sementara posisinya kepala Desa Nata, mengingat
Agus Suyono,ST mengundurkan diri dari jabatannya ?, Nuraini belum berani menjawabnya. ''Masalah itu saya tidak tahu, silakan langsung tanya ke Camat langsung yang mempunyai otoritas. Saya hanya mengetahui kades nata mengundurkan diri ,''tuturnya.

Kepala Desa Nata, Agus Suyono,ST kepada kabarbima.com membenarkan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada Bupati bima pada beberapa hari yang lalu. Namun (SK) pemberhentian dari Bupati bima belum keluar.

Lanjut Agus, kemungkinan akhir bulan Agustus baru resmi dikeluarkan (SK) pemberhentian dari Bupati Bima. 

''Untuk sementara waktu saya masih aktif kerja, karna (SK) pengunduran diri saya, dari Bupati Bima belum keluar,''kata agus. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.