Dicari Wartawan, Kadis Dikpora Kota Memilih "Ngumpet" - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dicari Wartawan, Kadis Dikpora Kota Memilih "Ngumpet"

Kota Bima, KB.- Pada Kamis  26 Juli 2018 lalu, anggota Komisi I DPRD Kota Bima menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) dengan seluruh kepala sekolah TK, SD dan SMP se Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Drs. Alwi Yasin
Pada rakor tersebut, kepala sekolah meminta kepada anggota Komisi I DPRD Kota Bima agar anggaran pendidikan di Kota Bima itu dinaikan lagi. Dan usulan para kepala sekolah ini pun diterimah baik oleh Komisi I. 

"Insa allah usulan mereka akan tetap diperjuangakan," kata Ketua Komisi I Taufik H.Akarim pada saat Rakor di aula DPRD Kamis pekan kamarin.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kadis Dikpora Kota Bima Drs. H.Alwi Yasin yang didatangi kabarbima.com untuk melakukan konfirmasi soal itu selalu tidak ada di kantornya. 

Pada saat rapat waktu itu, Para kepala sekolah membeberkan bahwa anggaran bantuan pendidikan tahun 2018 dialihakan untuk diklat. Makanya guru-guru menngeluhkan kekurangan anggaran. Sebab kalau ada kegiatan sekolah, mereka  susah mencari bantuan anggran untuk kegiatan ke luar daerah.

Beberapa hari dicari di kantornya, namum Kadis ini selalu menghindar alias Ngumpat. "Kadisnya tidak ada di kantor, beliau masih ada acara di kantor Walikota  Bima,"ujar salah seorang stafnya, Agus, Senin(30/07/2018).

Setelah acara perpisahan Walikota dan Wakil Walikota Bima selesai, wartawan kabarbima.com  kembali mendangi kantor Dikpora Kota Bima untuk bertemu dengan Kadis (Kepala Dinas). Ternyata kadisnya belum juga masuk kantor. 

Wartawan terus berusaha menghubunginya lewat telepon dan WhatsApp (WA). Pesan singkat di WhatsApp beberapa kali, sama sekali tidak digubris dan tidak ada jawaban apapun.

Kadis Dikpora terkesan tidak komunikatif, dan selalu menghindar dan tidak ingin dikonfirmasi wartawan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.