TSBK dan FTSB Kota Bima Galang Dana Untuk Korban Gempa Lotim - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

TSBK dan FTSB Kota Bima Galang Dana Untuk Korban Gempa Lotim

Kota Bima, KB.- Bentuk Kepedulian terhadap sesama, Tim Siaga Bencaran Kelurahan (TSBK) dan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima, Senin (30/07/2018) pagi, melalukan aksi penggalangan dana untuk membantu para Korban Gempa Bumi yang ada di Lotim (Lombok Timur).

Kordinator Lapangan (Korlap) TSBK, Jauhar Mahbub mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah Gempa Bumi di Lotim.

"Sebagai manusia kita wajib membantu mereka yang terkena musibah dan itu merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai relawan,"ujar Jauhar pada kabarbima.com sore kemarin.

Kata dia, penggalangan dana ini akan berlansung selama dua hari, terhitung mulai hari ini dan besok. Setelah Dana terkumpul dirinya bersama dengan anggota akan berangkat ke Lotim untuk menyerah langsung bantuan tersebut pada para korban gempa bumi.

"Target kita dana harus terkumpul Rp.5.000.000 dan alhamdulilah hari ini sudah terkumpul Rp. 2.000.000 berarti masih ada Rp. 3.000.000 lagi yang harus kami cari,"tutur Jauhar.

Kata dia, penggalangan dana ini kita libatkan 30 orang anggota TSBK dan FTSB, dan posko utama didirikan di lapangan Sarasuba Kota Bima.

Jauhar berharap, kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bima agar bisa membantu meringankan beban mereka dengan menyumbangkan sedikit harta dan rejeki untuk saudara-saudara yang ada di Lotim. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.