Kajari Desak Pemerintah Sediakan Lahan Untuk Pembangunan LP - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kajari Desak Pemerintah Sediakan Lahan Untuk Pembangunan LP

Kota Bima, KB.- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima Widagdo MP pada acara Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan ke-58 yang berlangsung di aula kantor Kejaksaan Negeri Bima, Senin (23/07/2018 ) menyatakan bahwa pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima sekarang sudah semakin maju dan berkembang. Untuk itu dirinya meminta kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima agar menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor Kejaksaan, Pengadilan dan Pembangun Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Widagdo MP
"Mungkin nanti kita akan mengajukan usulan kepada pemerintah terkait dengan pembanguan kantor dan LP, sehingga mereka bisa menyediakan lahan, dan dapat mewujudkannya,"ujar Kajari saat menyampaikan sambutan pada acara HUT Kejaksaan ke-58.

Dijelaskannya, bahwa LP ini ada beberapa jenis yaitu, ada untuk Napi (Narapidan Pinada) umum, Napi Narkoba dan Napi Perempuan dan Anak.

"Agar bisa menampung mereka semua kita harus menyediakan bangunan yang memadai termasuk sarana dan prasana di dalamnya, tapi kendalanya sekarang lahan belum ada,"ujar Kajari.

Kata dia, sebenarnya yang ada di Kota Bima ini bukan Rutan (Rumah Tahanan) tapi Lembaga Pemansyarakat (LP).

"LP kalau untuk menampung Napi yang ada di Kota dan Kabupaten Bima tidak akan cukup. Makanya ketika over kapasitas, Napi kadang dipindakhan ke LP Dompu dan Sumbawa. Ketika LP sudah over kapasitas, kami dikejar dengan surat eksekusi, oleh karena itu kami mohon agar menyampaikan hal ini pada kepala daerah,"harapanya.

Kajari menyarankan, kepada Pemerintah Kota dan Kabupetan agar menyediakan kantor untuk masing-masing istansi, supaya bisa bekerja menumpas kejahatan. Sehingga berbagai bentuk kejahatan pun tidak akan berani muncul dan berkembang.

"Kejahatan yang paling banyak bergerak di Kota dan Kabupaten Bima adalah kasus narkoba dan ini sangat memprihatinkan sekali. Karena narkoba dapat membunuh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima,"kata Kajari.

"Kami siap melayani dan siap membuat Kota dan Kabupaten Bima agar bisa lebih maju lagi untuk meminimalisir kejahatan yang ada,"janjinya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.