Langgudu Akan Miliki Puskesmas Mewah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Langgudu Akan Miliki Puskesmas Mewah

Bima, KB.- Tahun 2018 ini, Masyarakat Kecamatan Langgudu akan mendapat fasilitas kesehatan yang mewah. Pemerintah Kabupaten Bima mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 7.5 Milyar yang bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Sosialisasi di Puskesmas Langgudu tadi pagi.
"Tahun ini Puskesmas Langgudu akan direhab dengan anggaran sesuai Nilai kontrak sebesar Rp. 7.555.000.000," ujar Kabid Promkes Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, M.Farid SKM, M.PH pada kabarbima.com, Senin (23/07/2018).

Dikatakannya, beberapa bulan lalu telah dilakukan proses tender di ULP Kabupaten Bima. Pengembangan Puskesmas Langgudu tersebut dimenangkan oleh dua perusahaan, yaitu PT. Tigazet Perkasa dan PT. Putra Lintas Raya.

"Dari hasil tender tersebut Dikes mengeluarkan kontrak kerja dengan nomor kontrak : 21/kontrak.dikes/DAK.A/VII/2018. Dengan jangka waktu kerja 150 Hari kalender," bebernya.

 Sebelum dimulainya pekerjaan tersebut, Pihak Dikes sudah melakukan sosialisasi. Terkahir di Kecamatan Langgudu Pagi tadi, tepatnya di Puskesmas Langgudu. 

"Tadi pagi kita laksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan kegiatan Pengembangan Puskesmas Langgudu," akunya.

Selain Puskesmas Langgudu, Puskemas lain yang juga mendapatakan anggaran yang sama dari APBN adalah Puskesmas Parado, Payi Wera, Woha, Belo, Monta dan Lambitu.

"Sesuai kontar kerja, semua Puksesmas itu mulai dikerjakan tanggal 09 Juli 2018," tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa dalam pengawasan pelaksanaan pengembangan sejumlah Puskesmas tersebut pemerintah Kabupaten Bima tidak bekerja sendiri, tetapi didampingi oleh Tim TP4D Kejaksaan Negeri Raba Bima. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.