Operasi Bibir Sumbing Gratis Sepulau Sumbawa Akan Digelar di RSUD Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Operasi Bibir Sumbing Gratis Sepulau Sumbawa Akan Digelar di RSUD Bima

Bima, KB.- Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bima - Dompu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya dan Rumah Sakit PHC Surabaya akan mengadakan kegiatan Bakti Sosial.

drg. Ihsan, MPH
Kegiatan Bakti Sosial tersebut berupa Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Masyarakat Sepulau Sumbawa. Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Bima, drg. Ihsan, MPH kepada kabarbima.com, Selasa (17/07/2018). 

Menurutnya, RSUD Bima akan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatannnya berlansung selama dua hari. "Kegiatannya, akan dilaksanakan di RSUD Bima mulai Tanggal 10 - 11 Agustus 2018," akunya.

Kata Direktur RSUD Bima, Pendaftaran bisa dilakukan pada setiap hari kerja di Klinik Gigi RSUD Bima. Setelah pendaftaran para pasien akan melewati proses Pemeriksaan Awal Pasien (Lab dan Radiologi) pada Hari Jum'at 27 Juli 2018.

"Kita Targetkan minimal 25 Pasien," ujarnya.

Terkait kegiatan tersebut, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat se Pulau Sumbawa agar menyampaikan informasi tentang adanya Operasi Bibir Sumbing Gratis tersebut, kepada keluarga atau masyarakat yang menderita bibir sumbing untuk bisa mendaftar di panitia.

"Mohon informasi ini disampaikan kepada masyarakat atau keluarga untuk segera mendaftar," tuturnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.