Siswa Baru di SDN 02 Kota Bima Terus Bertambah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Siswa Baru di SDN 02 Kota Bima Terus Bertambah

Kota Bima, KB.- Jumlah siswa baru di SDN 02 Kota Bima dari tahun ke tahun terus bertamah. Banyangkan saja tahun 2018 ini jumlahnya meningkat mejadi 101 orang siswa. Ini membuktikan bahwa animo masyarakat Kota Bima terhadap SDN 02 sangat luar biasa.

H.Alatif S.Pdi
"Sebelum saya masuk jumlah siswa baru hanya 95 orang saja. Tapi setelah saya masuk jumlahnya bertambah menjadi 97 bahkan sampai 101 orang siswa, dan tidak menutup kemungkinan tahun depan jumlahnya akan terus bertambah,"kata Kapala SDN 02 Kota Bima H.Alatif S.Pdi pada kabarbima.com selesai mengukiti kegiatan STQ di Aula FKUB Kota Bima, Rabu, (18/07/2018).

Kata dia, meskipun jumlah siswa bertambah, pihaknya tetap mengambil empat Rombongan Belajar (Rombel) dan per rombel itu mininal 26 orang siswa dan maksimal 28 orang. Dan itu tidak boleh lebih karena sudah diatur dalam permendikbud.

"Kalaupun jumlah lebih dari yang ditargetkan ini, kita akan lakukan seleksi dan kita sepekat akan ambil anak yang sudah berumur 7 tahun, bukan 6 setengah tahun,"jelas mantan Kepala SDN 05 Kota Bima ini.

"Insaallah kedepan SDN 02 Kota Bima akan terus berbenah menjadi lebih baik lagi,"inginya.

Adapun yang ingin dibenahi kata dia, pertama mainset sumber daya guru tersmasuk didalamnya sarana dan prasarana sekolah yang selama ini belum ada perubuhan yang signifikan dan masih banyak kekurangan.

"Kedua, Kita harus beri motifasi guru dan siswa, sehinga kedepan mereka bisa lebih maju lagi dalam menjalankan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehari-hari sebagai guru dan murid, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik,"tuturnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.