Hendak Dikonfirmasi Soal Dana Koperasi, Ketua Koperasi Doro Asi "Kabur" - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Hendak Dikonfirmasi Soal Dana Koperasi, Ketua Koperasi Doro Asi "Kabur"

Bima, KB.- Keluhan anggota tentang ulah Muhammad Amin. S. Pd  ketua Koperasi PGRI Doro Asi yang diduga menggelapkan dana koperasi terus bergulir. Beberapa anggota koperasi kembali menghubungi wartawan. 

M. Jafar
Karena banyaknya keluhan tersebut, Kamis (02/08/18) wartawan mendatangi kantor UPT Dikpora Kecamatan Parado untuk konfirmasi soal dugaan tersebut ke ketua Koperasi. Namun ketua koperasi yang sebelumnya ingin bertemu wartawan untuk klarifikasi, malah "Kabur" (menghindar.red). Sebelumnnya ketua 

Saat itu, wartawan berhasil bertemu dengan bendahara koperasi, Muhammad Jafar Spd. Menurutnya ketua koperasi baru saja meninggalkan kantor setelah mengetahui ada wartawan yang datang ingin konfirmasi berita soal dugaan penggelapan dana koperasi.

"Ketua koperasi ada di kantor barusan. Ketua koperasi juga mengetahui bahwa ada kedatangan wartawan yang ingin melakukan konfirmasi. Beliau sudah pulang ke rumahnya dengan alasan ada keperluan," ujar Jafar sembari mengaku bahwa dirinya juga berhak memberikan klarifikasi dengan adanya dugaan-dugaan dari anggota, sebab menurutnya bukan hanya ketua koperasi saja yang harus memberikan  klarifikasi masalah ini.

Jafar membantah adannya dugaan penggelapan uang koperasi tersebut, karna pihaknnya tidak pernah menggelapkan uang tersebut. Mengenai uang iuran anggota tersebut, menurutnya masih ada, dan sudah dipinjamin oleh anggota yang lain.

Mengenai dugaan tersebut, pihkanya dalam waktu dekat akan melakukan rapat anggota, guna membahas semua iuran anggota.

"Saya mengakui bahwa selama 5 tahun kita selaku pengurus inti  belum pernah melakukan rapat mengenai  iuran anggota. Namun bukan berarti uangnya digelapkan lantaran tidak adanya rapat anggota,"paparnnya

Jafar membenarkan, anggota koperasi PGRI Doro Asi berjumlah kurang lebih 176 orang, yang setiap bulannya masing-masing anggota memberikan iuran Rp. 73.000. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.