Mutmainah Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KNPI Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Mutmainah Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KNPI Kota Bima

Kota Bima, KB.- Mutmainnah akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bima, Periode 2019-2021, pada Musda DPD KNPI Kota Bima yang digelar di Hotel Parewa, Kamis (02/08/2018).

Sekitar pukul 14.00 wita, musda KNPI berakhir dengan terpilihnya Mutmainah. Dalam Musda tersebut dihadiri 18 OKP, dan 5 PK dan DPD KNPI Provinsi NTB.

Pantauan kabarbima.com, acara Musda dibuka secara resmi oleh ketua DPD KNPI Provinsi NTB, Hamdan Kasim pada pukul 10.00 wita pagi tadi. Dan acara berakhir sekitar pukul 14.00 wita.

Tidak terlalu banyak dinamika dalam Musda tersebut, karena hanya ada satu calon (Tunggal) yakni Mutmainnah, sementara nama Muhsin alias Rigen yang sebelumnya merencanakan maju sebagai calon harus gigit jari, karena tidak lolos sebagai calon. Muhsin tidak bisa mendapatkan 1 rekomendasi dari PK dan 5 OKP. Dirinya hanya mendapatkan 5 OKP, sementara rekomendasi di PK tidak bisa dia dapatkan. 

Sehingga forum memutuskan hanya ada satu calon saja, dan memutuskan Mutmainnah sebagai ketua terpilih.

Setelah dinyatakan Mutmainnah terpilih secara aklamasi, Sempat muncul insiden dan terjadi baku pukul. Namun situasi dapat teratasi karena pelaksanaan Musda tersebut dikawal aparat keamanan.

"Insiden itu biasa terjadi dalam organisasi, terutama organisasi kepemudaan. Ini bagian dari dinamika. Itu sudah berakhir dan tidak masalah lagi,"tutur Muhammad Akbar Jadi alias Viker Madrid, karateker KNPI Kota Bima.

Menururnya, pada saat musda tadi, panitia hanya menerima satu berkas calon saja, sehingga tidak ada calon lain. Maka panitia memutuskan Mutmainnah sebagai ketua secara aklamasi.



Mutmainnah, ketua KNPI terpilih berjanji akan menjaga dan menjalankan amanah yang diembangnya dengan sebaik mungkin.

"Ini amanah yang perlu saya jalankan dengan sebaik mungkin. Terimakasih kepada seluruh PK dan OKP yang telah mempercayai saya untuk memimpin KNPI Kota Bima," ujarnya. 

Menurutnya, ini amanah yang berat bagi dirinya. Karena kegagalan pengurus KNPI yang lama kemarin, akan kita hidupkan kembali oleh pengurus yang baru, tentu itu tidak bisa dilakukannya seorang diri sebagai ketua. Dirinya mengajak seluruh pemuda untuk bersama-sama membangun dan mengembalikan marwah KNPI dan pemuda.


"Mari bersama bersinergi membangun Kota Bima menuju perubahan,"ajaknya. (KB-01)

1 komentar:

  1. Selamat buat Mutmainah sebagai ketua KNPI Kota Bima Periode 2019-2021, semoga Organisasi akan menjdi lebih maju dan jaya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.