TSBK dan FTSB Kota Bima Kembali Bantu Korban Gempa Lotim - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

TSBK dan FTSB Kota Bima Kembali Bantu Korban Gempa Lotim

Kota Bima, KB.- Setelah sepekan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa, Tim Siaga Bencaran Kelurahan (TSBK) dan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima dari 19 Kelurahan se-Kota Bima, Sabtu (11/08/2018) malam sekitar pukul 20.00 wita, telah berangkat menuju Lombok untuk membawa bantuan logistik. Kali ini merupakan kali kedua TSBK dan FTSB menyalurkan bantuan untuk korban Gempa di Lombok.

Kordinator Lapangan (Korlap) TSBK Jauhar Mahbub menjelaskan, setelah selama sepekan berkeliling setiap kelurahan untuk meminta bantuan dana dan pakaian. Akhirnya didapatkan dana Rp. 27 juta, bersama 12 karung berisi pakaian layak pakai.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Bima, agar selama membawa bantuan logistik dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga sampai kepada tangan para korban gempa,” ujarnya.

Jauhar menjelaskan, khusus dana Rp.27 juta, pihaknya membelanjakan berupa sarana, prasarana dan sejumlah bahan pokok. Karena saat ini, dinilai sangat dibutuhkan oleh korban gempa, mengingat kebutuhan makanan sangat dibutuhkan.

“Barang yang kami beli berupa tarpal, tikar, sembako, air mineral dan sarden. Pembelian ini dilakukan, mengingat adanya informasi yang kami himpun itulah kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Sekretaris TSBK Muhammad Kadafin menambahkan, rencana aksi penyaluran bantuan akan menyusuri beberapa desa di Lombok Timur kemudian menunu Lombok Utara, dengan mendatangi posko induk dan menyalurkan bantuan.

“Kami membagi 2 lokasi tersebut, mengingat wilayah tersebut sangat terdampak rusak berat akibat gempa 7.0 skala richter,” tandasnya.

Kadafin berharap, dengan adanya penggalangan dana bantuan untuk keluarga di Lombok, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa.

“Semoga masyarakat tetap tabah dan sabar, dan kedepan bisa terus bangkit untuk membangun lagi daerahnya,” doanya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.