SMPN 02 Kota Bima Ditawari Ikut Lomba Marching Band ke Tingkat Nasional - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

SMPN 02 Kota Bima Ditawari Ikut Lomba Marching Band ke Tingkat Nasional

Kota Bima, KB.- SMPN 02 Kota Bima, ditawari oleh pemerintah Provinsi NTB untuk mewakili NTB pada Lomba Marching Band ke Tingkat Nasional. Pasalnya, pada bulan Desember 2018 lalu, Tim Marching Band SMPN 02 Kota Bima, ikut lomba perdana pada tingkat provinsi, dan berhasil meraih juara harapan dua umum. 

Bahkan, Tim SMPN 02 dinilai terpisah oleh salah seorang Ketua Panitia saat itu, dan katanya sudah siap maju ketingkat Nasional.  Tim Murching Band SMPN 02 Kota Bima akhirnya ditawari berlaga pada tingkat Nasional di Tahun ini.

Hj. Syamsiah.
SMPN 02 Kota Bima, merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Pertama di Lingkup Kota Bima, yang memiliki Group Tim Marching Band. Selain mewakili SMP se-Kota Bima dalam berlaga ditingkat provinsi, sekolah tersebut pun dikenal pemburu juara satu pada tiap lomba tingkat Daerah Kota Bima selama lima tahun berturut-turut. 

"Satu-satunya di Kota Bima yang memiliki Marching Band hanya SMPN 02 Kota Bima. Sebelumnnya nama group kami adalah Drum Band, karena 5 tahun berturut-turut saat ikut lomba di daerah Kota Bima selalu dapat juara satu, maka kami tekad ikut ke tingkat provinsi pada bulan Desember 2018 kemarin,"ungkap Hj. Syamsiah, Manajer Bahana Halilintar SMPN 2 Kota Bima, Rabu (02/01/2019).

Dia mengatakan, Saat lomba tingkat daerah Kota Bima 2018 lalu, pihaknya diundang khusus untuk menjadi Bintang Tamu pada kegiatan itu. Sebab, Timnya sedang mempersiapkan untuk lomba perdananya di tingkat Provinsi. 

"Kami jadi bintang tamunya. Karena kami harus berlaga di tingkat provinsi. Dan Ini merupakan pertama kalinya SMPN 02 Kota Bima ikut berlaga di tingkat provinsi,"kata Perempuan yang sebentar lagi akan berakhir masa pengabdiannya itu. 

Sementara itu, karena dinilai penampilannya sungguh memukau dan sangat potensial, akhirnya SMP tersebut dapat langsung tawaran khusus dari pihak panitia saat itu. "Melalui tampilan anak-anak kami saat itu, kami pun diundang untuk ikut berlaga di tingkat Nasional. Saya sangat bangga karena kami langsung ditawarkan untuk ikut ke tingkat nasional ke depannya," cetusnya.

Harapannya, karena ia tidak lama lagi berakhir masa pengabdiannya, semoga ke depannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi potensi-potensi anak didiknya. "Karena sebentar lagi saya akan pensiun, saya harap semoga bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi oleh teman-teman guru maupun pelatih untuk kedepannya. Dan sekali lagi, saya sungguh terharu bisa dapat juara dua, sebab ini merupakan perdananya kami ikut berlaga di tingkat provinsi,"pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.