Dinda Daftar ke Gerindra, Peluang Koalisi Lagi Dengan Golkar Sangat Besar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dinda Daftar ke Gerindra, Peluang Koalisi Lagi Dengan Golkar Sangat Besar

Bima, KB.- Tahapan Pilkada Kabupaten Bima terus berjalan, pengurus partai politik di Kabupaten Bima membuka pendaftaran bakal calon Bupati Bima dan Calon Wakil Bupati Bima, tidak terkecuali DPC Kabupaten Bima Partai Gerindra menerima pendaftaran Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE sebagai calon Bupati Bima di BBA Doro Belo Palibelo, Rabu (30/10).

IDP dan ketua DPC Gerindra H. Syamsuddin, usai menyerahkan formulir ke panitia penerimaan
pendaftaran bakal calon Bupati dan baka calon Wakil Bupati Bima.
Usai menyerahkan formulir ke panitia penerimaan pendaftaran calin Bupati Bima partai Gerindra, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, ditemui sejumlah wartawan, menjelaskan, setelah mengambil formulir di DPC Partai Gerindra beberapa waktu lalu, namun hari ini, Dinda mengembalikan sekaligus mendaftarkan dirinya menjadi calon Bupati Bima pada partai Gerindra.

"Saya hari ini mengembalikan formulir dan resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima pada Partai Gerindra Kabupaten Bima," jelas dia.

Kata dia, Pilkada sebelumnya, Dinda mengaku terpilih sebagai Bupati Bima bersama Drs. H Dahlan Wakil Bupati Bima saat ini, karena diusung oleh partai Golkar, Gerindra dan Hanura, merupakan suatu kesyukuran Gerindra kembali membuka kran untuk menerima pendaftaran.

"Suatu kewajiban bagi saya ketika Gerindra kembali membuka pendaftaran. Maka saya berkewajiban sebagai orang yang pernah diusung dan dimenangkan oleh Gerindra untuk kembali mendaftarkan diri," terang perempuan biasa di sapa Dinda.

Dinda yang masih menjabat sebagai Bupati Bima mengaku, Partai Gerindra adalah partai pertama dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima Pilkada 2020 mendatang,

"Partai Gerindra adalah partai pertama, saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima, Ada juga partai yang tidak buka pendaftaran tapi langsung mengusulkan nama," jelas dia.

Ditanya apakah masih perpasangan dengan Drs. H .Dahlan yang masih setia sebagai wakil Bupati Bima, Dinda tidak banyak berkomentar soal itu. "Besar kemungkinan akan kembali berpasangan, yang jelas, kita tunggu saja proses dan mekanisme partai," tegasnya.

Sementara Ketua Des Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra  membenarkan bahwa Hj. indah Dhamayanti Putri SE telah mengembalikan formulir di Partai Gerindra Kabupaten Bima

"Indah Dhamayangi Putri adalah Bakal Calon (Balon) Bupati Bima yang pertama mengembalikan formulir di Gerindra Kabupaten Bima," kata dia.

Dia mengakui, semestinya mengembalian formulir harus di Kantor Partai, namun karena ini dirangkaikan dengan silaturahim semua partai pengusung dan pendukung sekaligus dilakukan di BBA.

"Meski sudah banyak yang mengambil formulir, namun baru ini baru satu yang mengembalikan. Kedepan kami akan menerima pengembalian formulir di kantor sendiri," kata dia.

Kata dia, pendaftaran ini dibuka sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019, siapa yang direkomendasikan tergantung hasil komunikasi bersama Provinsi dan Pusat.

"Partai bertugas melakukan survei elektabilitas para calon, akan dilaporkan ke Pusat dan Provinsi,

"Pusat akan meminta gambaran kepada kami di DPC, berkaitan elektabikitas para calon yang mendaftarkan diri untuk memutuskan satu nama," jelas dia.

Sebelumnya kata dia, Drs. H.Dahlan, dan Muhammad Aminullah SE, Ketua PAN Kabupaten Bima dan Drs H.Syarudin (mantan Bupati Bima) sudah resmi mengambil formulir," jelas dia. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.