800 Sertifikat Prona Dibagikan BPN di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

800 Sertifikat Prona Dibagikan BPN di Kota Bima

Kota Bima, KB.-  Berlangsung di gedung convention Hall Kotabima pada selasa pagi (10/12/2019) BPN Kotabima gelar kegiatan penyerahan sertifikat program strategis Nasional PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan Retribusi tanah. 

I Putu Juni Swasta, Ss,IT.MH
Kepala kantor BPN Kota Bima, I Putu Juni Swasta, Ss,IT.MH. menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut ada sejumlah 800 sertifikat tanah yang akan di bagikan untuk kotabima yang tersebar di lima kecamatan yang ada.  Dari 800 tersebut, 500 di antaranya adalah sertifikat tanah untuk masyarakat, sementara 300 sertifikat yakni untuk pemerintah Kota Bima.

"Di dalamnya termasuk tanah wakaf juga," katanya.

Dan Kata Putu kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama di laksanakan oleh BPN di Kota Bima  di tahun 2019. Karena memang kendala yang di temui oleh pihaknya terkait dengan proses pengajuan penerbitan sertifikat tanah itu selalu saja ada, sehingga menyebabkan telatnya proses penerbitan baik dari masyarakar maupun pemerintah.

"Padahal dalam PP 24 tahun 1997 terhadap bidang bidang tanah alasannya yang kurang lengkap dan tidak lengkap perlu di tambahi sebuah bentuk surat pernyataan serta di kuatkan oleh dua orang saksi yang mengetahui tentang riwayat obyek tanah yang di maksud dan inilah salah satu kendala yang sering kami hadapi," bebernya.

Kemudian yang kedua lanjut Putu, memang banyak bidang bidang tanah ketika akan di sertifikat kan belum sepakat para ahli warisnya. Sehingga menghambat proses penerbitan sertifikat tanahnya. 

Artinya secara umum bisa di simpulkan kendala yang paling banyak terkait dengan proses penerbitan sertifikat tanah itu adalah kurang lengkapnya bahan yang di miliki masyarakat.

"Karena memang dari dulu administrasi di tingkat desa/kelurahan itu kurang tertata dengan baik demikian pula dengan aset tanah milik pemerintah yaitu kurang tertibnya mengurus aset aset dan dokumennya. Nah ketika terjadi pergantian pejabat timbul masalah dan juga pejabat yang baru kadang kadang tidak menerima serah terima aset secara lengkap," akunya.

Kata dia, disamping pelaksanaan program strategis nasional atau prona Kantor Pertanahan kota Bima juga menyelenggarakan layanan rutin bidang pertanahan seperti proses penerbitan sertifikat untuk pertama kali dan proses layanan derivative seperti peralihan hak, hak tanggungan, roya dan pengecekan sertifikat.

Dari proses layanan pertanahan tersebut, kantor Pertanahan Kota Bima turut serta memberikan kontribusi terkait dengan penerimaan pajak pusat maupun pajak daerah. Untuk pajak daerah seperti BHTB di Kota Bima menunjukkan trend yang meningkat dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, dimana pada tahun 2017 pajak daerah yang berasal dari BPHTB sebesar Rp 1.197.606.000 dan pada tahun 2018 sebesar Rp 2.256.096.700, serta tahun 2019 sampai dengan bulan November sebesar Rp 2.205.718.765.

“Begitu juga dengan PPh yang terus mengalami peningkatan," tutupnya. (KB-07)

2 komentar:

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    BalasHapus
  2. Ocean Credit menyediakan pinjaman Pribadi / Pinjaman bisnis / keuangan perdagangan / impor & ekspor / pinjaman proyek untuk perusahaan dan individu. Kami menyediakan layanan keuangan untuk pertumbuhan bisnis Anda dan untuk kebutuhan pribadi Anda.

    Tanpa jargon, tidak ada biaya tersembunyi
    Proses persetujuan sederhana dan cepat
    Bisnis cepat & pinjaman pribadi didanai hanya dalam 2-3 hari kerja
    Suku Bunga 2% rendah & terjangkau
    Perusahaan dapat menguntungkan atau memiliki laba bersih negatif
    Sebelum kebangkrutan diterima
    Diperlukan pemeriksaan kredit nol
    Individu dengan kredit buruk dapat berlaku
    Jadwal pembayaran yang fleksibel
    CIS & KYC diperlukan untuk semua pemohon pinjaman terlepas dari lokasi / negara
    Durasi Pinjaman dari maksimal 1 tahun - 20 tahun
    Masa tenggang 12 - 24 bulan untuk pinjaman usaha besar / modal kerja
    Pendanaan / Pendanaan Pinjaman tidak terbatas pada lokasi geografis atau negara apa pun

    Kami membangun pembiayaan yang tepat untuk setiap klien, dengan prosedur sederhana, bebas stres, dokumen sederhana, persetujuan cepat, dan jadwal pembayaran yang fleksibel. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui email. Dengan penuh keyakinan, kami akan bekerja sama untuk keuntungan semua pihak yang terlibat, Berharap untuk memberikan layanan keuangan terbaik kami kepada semua klien yang terhormat secara global.


    OCEAN CREDIT
    Email: oceancreditfinancial@gmail.com
    Whatsapp: +1-315-284-1764
    Instagram: @oceancreditfinancial

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.