KPUD Kabupaten Bima Ngopi Bareng Media, Sekaligus Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2020 - Kabar Bima

KPUD Kabupaten Bima Ngopi Bareng Media, Sekaligus Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2020

Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima, melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng dengan wartawan dan Sosialisasi Tahapana Pemilukada Serentak Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor KPUD Kabupaten Bima di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Minggu (02/08/2020).

Kegiatan Ngopi Bareng tersebut dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilukada Serantak Tahun 2020. Karena yang menghadiri kegiatan Ngopi Bareng adalah wartawan dan pimpinan media yang ada di Bima, yang mempunyai peranan penting dalam mensosialisasikan tahapan dan proses Pemilukada.

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD Kabupaten Bima, Imran, S,Pdi, SH didampingi 4 Komisioner lainnya, yakni, Komisioner divisi Hukum dan Pengawasan, Wahyudiansyah, SH, MH. Divisi Tehnis Penyelenggaraan Imanuddin, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Yudin Chandra Nan Arif, SH, MH dan Divisi SDM, Ady Supriadin, S,Pdi.  

"Peranan media sangat penting dalam proses Pemilukada. Hitam Putihnya, Panas dinginnya suhu pilkada, sukses dan tidaknya penyelenggaraan Pilkada tergantung peran media dalam menyampaikan informasi ke Publik. Makanya hari ini kami mengundang media dalam kegiatan ini untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada," terang Ketua KPUD Kabupaten Bima, Imran, S.Pdi, SH.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan secara umum terkait dengan Tahapan pilkada yang sedang dan akan berlangsung. Untuk tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah tahapan verifikasi vaktual hasil perbaikan dari KPU untuk pasangan calon perseorangan. Namun karena Pasangan Perseorangn tidak ada yang memenuhi syarat-sehingga tahapan itu dilewati.

"KPUD Kabupaten Bima akan mengumumkan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Partai Politik pada tanggal 28 Agustus sampai tangal 03 September 2020," terang Imran yang didampingi empat divisi lainnya.    

Selanjutnya, tahapan pendaftaran bakal calon akan dimulai tanggal 4 September sampai tanggal 6 September 2020 yang dilanjutkan dengan tahapan penyerahan dokumen pasangan calon termasuk pemeriksaan kesehatan hingga tanggal 11 September.

"Tinggal Satu Bulan lagi, pasangan Bakal Calon akan mendaftar di KPUD," endusnya.

Divisi SDM, Ady Supriadin, S,Pdi pada kesempatan itu menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui tahapan dan kegaitan KPUD Kabupaten Bima, bisa langsung mengunjungi website resmi milik KPUD Kabupaten Bima. 

"Untuk mengetahui tahapan atau kegaitan kami di KPUD, bisa langsung mengunjungi website kami http://www.kpu-bimakab.go.id/, di Twiter, Facebook dan juga Chanel Youtube kami," sarannya. (KB-01) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.