Blusukan dan Kampanye Terbatas, Pasangan In-Dah Disambut Hangat Warga Donggo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Blusukan dan Kampanye Terbatas, Pasangan In-Dah Disambut Hangat Warga Donggo

Bima,  KB. - Rabu (7/10/2020) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj.Rabu (7/10/2020) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, - Drs. H. Dahlan M. Noer, M.Pd nomor urut 3 melakukan blusukan dan pertemuan terbatas di beberapa Desa di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.


Pasangan In-Dah disambut hangat warga Kecamatan Donggo saat melakukan blusukan dan Kampaye tatap muka terbatas yang dimulai dari Desa Doridungga, Kecamatan Donggo. Pada moment pertemuan tersebut, Paslon nomor urut 3 tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, handsanitizer dan jaga jarak. 

Pantauan langsung wartawan, warga menanti pasangan In-Dah sekitar pukul 09.00 Wita. Setiba di lokasi, pasangan In-Dah menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang menyambut kedatangan Paslon In-Dah.

Selanjutnya,  blusukan dilanjutkan di Desa O'O, sekitar pukul 12.20 Wita. Setibanya di lokasi pasangan In-Dah disambut antusias warga setempat.  

Di depan warga Desa O'O, IDP menyampaikan ucapan terimakasih pada warga yang sudah menyambut kedatangannya di Desa setempat. "Pengorbanan dan perjuangan keluarga Donggo di dalam membela keluarga istana tentunya merupakan sejarah yang tercatat dan tidak bisa terlupakan oleh siapapun," ujarnya.

Kemudian terkait dengan kebutuhan lapangan yang dibutuhkan oleh keluarga di Desa O'O Kecamatan Donggo, sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Kata dia, kita tahu bersama bahwa Desa O'O memiliki putra daerah yang mengikhlaskan dan menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat. kemudian Pemerintah mendukung dengan membantu ketersediaan alat. "Insyaallah lapangan ini sudah tersedia untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di Desa O'O," katanya.

Sementara itu, terkait dengan sumber mata air yang ada di Kecamatan Donggo, Kami mengharapkan agar kita sama-sama menjaga dan merawatnya. "insya allah, bisa kita jaga dan rawat bersama," ugkapnya.

Lanjutnya, ditengah kondisi kekeringan saat ini, kita harus memanfaatkan sumber mata air yang ada, apalagi ditengah kondisi saat ini. "Kita perlu jaga sumber mata air yang kita miliki. Jangan sampai mata air yang kita punya hari ini rusak. Apalagi saat ini musim kemarau," jelasnya.

Dengan kondisi kekeringan di Daerah kita,  kememungkinkan mata air itu hilang dan tidak bisa dimanfaatkan, oleh karena itu dengan masih adanya sumber mata air Ntuda Ncora ini, saya mengharapkan untuk menjaga pohon-pohon yang tumbuh di sekitar tempat itu, sehingga mata air itu dapat terus dimanfaatkan. Sebab suatu hal yang mustahil, kita tidak akan bisa hidup tanpa ketersediaan air bersih," jelasnya.

Pada momen tersebut, IDP mengingatkan kepada seluruh tim yang bekerja, agar tidak boleh menjelekkan pasangan calon manapun. "Kita tunjukan saja capaian pasangan calon IDP-Dahlan saat menjabat. Kepada seluruh tim yang bekerja kita hargai tim dan pasangan calon yang lain. Jangan lupa untuk tetap memilih nomor 3 pada tanggal 9 desember nanti," katanya.

Kata dia, Mari kita dorong rasa gotong royong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

"Kemudian kepada masyarakat donggo saya mengingatkan, dengan hidupnya berdampingan dengan keluarga nasrani di Kecamatan Donggo, mari kita jaga kerukunan umat ini dengan baik. Kita jaga toleransi hubungan antara agama, kemudian memastikan jangan sampai ada pihak-pihak lain yang ingin memecah belah persaudaraan yang ada di Donggo," tegasnya.

Selanjutnya pasangan In-Dah melakukan blusukan di Desa Kala, di Desa setempat, pasangan In-Dah disambut hangat oleh warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti di Desa Doridungga dan O'O. Hal yang samapun disampaikan oleh pasangan In-Dah di Desa Kala. 

Ia menjelaskan, di Tahun 2015 pasangan Dinda-Dahlan mampu memenagkan Pilkada di Desa Kala dan berharap Pilkada di Tahun 2020, pasangan In-Dah bisa kembali meraih suara terbanyak di Desa Kala.

"Kami hadir memohon doa dan dukungan dari keluarga di Kecamatan Donggo lebih untuk menyatukan hati setiap insan untuk membantu memilih dan memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada tanggal 9 desember yang akan datang," harapnya.

Di Desa Mpili, tepatnya di halaman rumah Drs.  H.  Mustahid,  IDP mengukuhkan tim pemenangan Kecamatan Donggo.   (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.