Jajaran Kodim 1608/Bima Bekali Siswa SMK N 1 Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jajaran Kodim 1608/Bima Bekali Siswa SMK N 1 Kota Bima

Kota Bima, KB.- Puluhan siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengikuti pembekalan Kedisipinan dan Ketarunaan yang dibekali oleh anggota jajaran Kodim 1608/Bima Kapten Inf Seninot Sribakti dalam rangka Diklat Budaya Kerja Tenaga Pendidik dan Peserta Didik dengan melibatkan IDUKA (Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja) bantuan pemerintah fasilitasi  pengembangan penguatan Budaya Kerja,” Rabu (25/11/20).


Untuk menyosialisasikan itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang diwakili oleh Danramil 1608-05/Donggo  Kapten Inf Seninot Sribakti memberikan materi pembekalan Kedisipinan dan Ketarunaan. Adapun yang Hadir dalam Kegiatan  Diklat, Drs Safruddin Kasek SMK 1, Mursalin SPd Ketua Program Budaya Kerja, . Nasarudin SPd.ing Ketua Pelaksana, H. Gunawan, Spd instruktur, Iin Yuliatni S, Kom Instruktur.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal Lewat Danramil 1608-05/Donggo Kapten Inf Seninot Sribakti menyampaikan Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan,” Ungkapnya.

Sebagai satuan kewilayahan, kita terus berupaya mendukung dan membantu lembaga pendidikan yang berada diwilayah binaan dalam pembentukan karakter siswa. Adapun tujuanya untuk meningkatkan disiplin agar para peserta menjadi generasi yang berdaya saing tinggi, bermartabat, dan berjiwa patriot.

Selain itu Kata Dandim, Siswa harus dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, agar tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.Apalagi 4 Pilar Kebangsaan ini, tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi dapat membangun karakter bangsa,”Tambah orang nomor satu diwilayah teritorial Kodim bima itu.

Dilain Kesempatan Kepala Sekolah SMK 1 Drs Safruddin mengatakan, atas nama sekolah pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1608/Bima dan Danramil 1608-05/Donggo yang selalu peduli serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa di lingkungan sekolah,”Tuturnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.