Jatah Vaksin Covid-19 Kabupaten Bima Sebanyak 294.181 Sasaran - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jatah Vaksin Covid-19 Kabupaten Bima Sebanyak 294.181 Sasaran

Bima, KB.- Tahun 2021 ini, Kabupaten Bima dapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 294.181 sasaran. Yakni Tenaga kesehatan (Nakes), pelayanan publik seperti TNI, Polri, Pol PP dan lainnya serta masyarakat pelaku ekonomi.

Foto : Rifa'i (Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bima)

"Vaksin Covid-19 tersebut merupakan bantuan pusat. Saat ini vaksin tersebut sudah ada di Pemerintah Provinsi NTB dan akan disalurkan ke masing-masing daerah," ujar Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bima, Rifa'i saat dihubungi via seluler, Kamis (07/01/2021).

Terkait jadwal dimulainya vaksin Covid-19 di daerah ini belum diketahuinya. Hanya saja, saat ini vaksinnya sudah ada di daerah Provinsi NTB. 

"Untuk tahap pertama sasaran vaksinnya adalah Nakes. Sementara di Kabupaten Bima jumlah Nakes sekitar 3000 orang," sebut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima tersebut.

Dijelaskannya, Nakes yang divaksin tersebut sudah mendapatkan pemberitahuan dari pusat melalui pesan Short Message Service (SMS). Mereka akan masuk melalui link dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Dalam link tersebut ada beberapa pertanyaan. Terkait 13 penyakit yang dialami. Seperti jantung, pilek, pernah terpapar Covid-19 dan lainnya. Kalau salah satunya masih dimiliki oleh seseorang, vaksin tersebut akan ditunda," pungkasnya. (KB-07) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.