Satu Unit Rumah Warga Rade Dilahap Si Jago Merah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Satu Unit Rumah Warga Rade Dilahap Si Jago Merah

Bima, KB.- Diduga lantaran terjadi arus pendek, satu unit rumah milik warga RT 14 Desa Rade Kecamatan Madapangga terbakar. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 23.30 Wita, Kamis malam (14/01/21).

Api diduga berasal dari percikan kabel di bagian atap rumah, setelah itu merambat ke bagian plafon hingga menghanguskan bagian atap rumah. 

“Ada warga yang melihat bahwa pemicu terjadinya kebakaran terjadi arus pendek,” ujar Sekretaris Desa Rade, Amiruddin, S. Pd.

Pemilik rumah, Kasmir mengungkapkan, awalnya duduk di emperan rumah, setelah itu masuk ke dalam untuk tidur, namun saat itu, sontak istri saya bilang ada gempa. Tidak percaya yang disampaikan istri, saya ke bagian dapur dan melihat kobaran api di bagian atap,” ucapnya.

Setelah itu saya teriak minta air untuk disiram ke titik api, namun karena melihat api sudah menjalar ke titik lain, sehingga saya menyelamatkan barang berharga.

 “Saya lihat api sudah hanguskan bagian atap dan plafon, sehingga mengeluarkan 2 unit motor dan beberapa benda berharga lainnya,” tuturnya.

Dijelaskannya, benda berharga yang hangus terbakar yakni Kulkas, TV, Sofa, Springbad dan lainnya. “Api cepat menyambar, sehingga hanya sepeda motor dan surat – surat penting yang saya selamatkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, akibat dari kejadian ini dapat ditaksir kerugian mencapai Rp 80 juta, semua itu tidak dapat dipungkiri karena sudah menjadi takdir. “Semua ini adalah ujian dan harus diterima,” bebernya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun pemerhati lainnya dapat membantu meringankan beban dialami. “Saya harap ada mau bantu, sehingga dapat meringankan beban dialami,” pintanya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.