Melalui TMMD, Pihak Kodim Bima Sosialisasi Pencegahan Covid-19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Melalui TMMD, Pihak Kodim Bima Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sosialisasi pencegahan Covid 19 melalui kegiatan TMMD wilayah Kodim 1608/Bima


Bima, KB.- 06 Maret 2021

Selain melaksanakan program fisik, TMMD Kodim 1608/Bima juga melakukan serangkaian kegiatan non fisik. 

Seperti halnya penyuluhan virus desease Covid-19 dengan melibatkan unsur masyarakat guna memahami pencegahan melalui taat protokol kesehatan.

Kegitatan yang melibatkan unsur stacholder Kesehatan melalui PKM Monta ini melakukan sosialisasi dengan mengedepankan protokol Covid-19 dengan peserta yang terbatas. dalam penyuluhan tersebut warga dibekali dengan ilmu 3 M meliputi mencuci tangan,menjaga jarak,memakai Masker. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang melibatkan tiga perwakilan desa Nontotera,Waro,dan Tolouwi.

"Alhamdulillah warga bisa memahami pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini,pembekalan dengan penyuluhan ini dapat memberikan edukasi bagi warga kedepan,"jelas Dandim Bima Letkol INF Teuku Mustafa Kamal Sabtu (05/03/21).


Tidak hanya memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan,tim tenaga medis juga memberikan informasi adanya vaksinasi masal bagi warga sipil,upaya ini untuk memberikan rasa aman bagi warga,akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan tubuh kita, mengingat pandemi saat ini masih merebak terang pria asal Aceh itu mengutip pemaparan pemateri.




Dikatakannya,adanya penyuluhan ini, Warga menjadi paham pentingnya menjaga Protokol kesehatan serta memahami Vaksinasi aman dan halal tidak ada yang perlu ditakutkan sehingga lewat momen ini kedepannya Warga tidak lagi canggung soal vaksin terangnya.




Sementara itu salah satu warga mengikuti penyuluhan ini,merasa tenang adanya informasi ini dapat menjadi pegangan kita kedepan,bahaya Covid-19 dan pentingnya Vaksin bagi kebugaran tubuh kita itu harus,apalagi dimasa pandemi ini bisa kita antisipasi.


"Kami rasa,ini sangat bermanfaat kedepannya,sehingga nanti kita bisa lakukan sosialisasi lagi terhadap warga lainya,"pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.