Rehab Masjid di Tolouwi Melalui Kegiatan TMMD Rampung - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Rehab Masjid di Tolouwi Melalui Kegiatan TMMD Rampung

Bima, KB.- 25 Maret 2021

Rehab Masjid Al-Muttaqin Dusun Nggaro Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima melalui TMMD kini sudah terlihat rampung. Proses pembangunan sejumlah program fisik tersebut akan segera selesai sebelum penutupan.

Masjid bagian depannya



Dansatgas TMMD, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, program fisik merupakan program prioritas dalam kegiatan TMMD. Sebab dengan program tersebut akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Kenapa sangat penting sebab kita akan mengerjakan hal itu bersama warga dan disitulah kita akan bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.


Kata dia, masjid tersebut dikerjakan mulai dari plaster dinding, Aci dinding, cor lantai dan pemasangan keramik. Tidak hanya itu, ada juga pemasangan jendela, pembuatan daun jendela, plaster gapura masjid, plamir dan pemasangan keramik emperan.



"Alhamdulillah sekarang warga setempat sudah sangat nyaman dengan perubahan itu dan cukup membantu warga dalam beribadah dengan tempat yang nyaman," tuturnya.



Dia menambahkan, pada proses pembangunannya tentu dilibatkan warga setempat. Sebab tujuannya untuk memberikan aktifitas positif bagi masyarakat.



"Alhamdulillah selama ada TMMD tidak ada lagi-lagi kabar konflik atau pun negatif di wilayah setempat, karena warga sibuk dengan kegiatan positif ini," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.