Sekda Ingatkan Masyarakat Soromandi dan Donggo Jaga Hutan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sekda Ingatkan Masyarakat Soromandi dan Donggo Jaga Hutan

Bima, KB.- Hari kesebelas Puasa Ramadhan,  Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Jum’at, (23/04/2021). Kali hanya diwakili Sekda, karena Bupati dan Wakil Bupati Bima Sedang menghadiri undangan dari kementerian untuk mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang berprestasi.

Sekda, saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Drs. H Taufik HAK, M.Si, saat memberikan sambutan. Sekda hadir didampingi Asisten I Setda Bima serta pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu, H Taufik menyampaikan, terkait dengan musibah banjir, Pemerintah berkomitmen tetap membantu dan menanganinya.

Dampak banjir beberapa waktu lalu, membuat infrastruktur dan rumah warga rusak. "Ini Masalah peralihan kewenangan hutan juga. Karena dulu sewaktu hutan masih jadi kewenangan Kabupaten, yang membabat hutan dan perladangan liar ditindak tegas dengan sangksi penjara," ujarnya.

Oleh karena itu, Sekda mengajak masyarakat Soromandi dan Donggo untuk serius menjaga dan mengembalikan fungsi hutan.

Sehingga kehidupan kita jauh dari musibah banjir dan longsor. Kedepannya, jika masih ada masyarakat yang tidak serius, maka Pemerintah akan mengambil sikap.

“Sumber kehidupan utama kita adalah air. Saya berharap Kecamatan Soromandi tetap dalam keadaan baik. Tingkatkan kerjasama antara semua elemen. Pemerintah maupun masyarakat dan komponen yang ada,”lanjut Sekda.

Saat itu, Pemerintah menyerahkan bantuan al-qur’an secara simbolis, oleh asisten I, H Putarman, SE kepada Camat Soromandi, Zulkifli SH, MH.

Mewakili Bupati Bima, Sekda Taufik, menyampaikan, Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Dimana Rahmat diturunkan dan pintu surga dibuka.

Dalam bulan penuh Rahmat dan pengampunan bagi umat manusia ini, Allah akan menghapus dosa-dosa kita.

“Oleh karena itu, mari kita laksanakan ibadah puasa dengan khusu’. Dan mengerjakan sholat tarawih,”ujar Sekda.

Dengan melaksanakan sholat, selain akan menghapus dosa juga akan dibukakan pintu surga oleh Allah swt.

Dijelaskan Sekda, saat ini, kita masih suasana Covid-19. Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak tetap dilaksanakan.

Karena Covid-19 ini sangat berbahaya, maka kita harus menjaga kesehatan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.