Khairuddin Juraid Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Khairuddin Juraid Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Bima

Kota Bima, KB.- Pemilihan Ketua Askab PSSI Bima, Khairuddin Juraid menang telak. Dengan jumlah surat suara 16 Kertas surat suara. Laki-laki asal Kecamatan Sape itu mampu meraih suara terbanyak sebanyak 11 suara, sedangkan Harwoto sebanyak 5 suara, selisih 6 surat suara. 

Khairuddin Juraid (baju putih)

Pemilihan yang digelar di Kompi 742 Bima berjalan lancar dan damai. Dengan mematuhi protokol Covid-19, peserta partisipan dibatasi mengingat kondisi masih pandemi.

Khairuddin Juraid mengatakan, kemenangan itu merupakan kemenangan bersama. Kompetisi untuk mendapatkan kursi sebagai ketua sudah usai sejak keputusan panitia terkait pemilihan dimaksud.

"Sekarang waktunya kita untuk bergerak bersama bagaimana membangun Askab Bima menjadi lebih baik," ujarnya, Kamis (16/09/2021).

Baca juga >> Maju Jadi Calon Ketua Askab PSSI Bima, Ini Visi Misi dan Program Prioritas Khairuddin

Dia menargetkan, selama 100 hari kedepannya akan menunjukkan perubahan dalam kemajuan lembaga sepakbola itu. Terutama mengenai penyediaan sekretariat dan pelatihan lisensi wasit juga lainnya. 

"Kita tidak ingin terlalu jauh menghayal mengenai memenangkan setiap kompetisi, tapi kita prospeknya bagaimana kedepannya Askab PSSI Bima bisa menjadi central bibit atletik sepakbola nasional, jadi Bima akan jadi pusat pencarian bibit nasional, seperti dua orang yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bima," tuturnya. 

Lebih lanjut dia jelaskan, dalam waktu dekat ini struktur pengurus akan segera dirampungkan. Hal itu menurutnya, agar pergerakan perubahan bisa lebih cepat dilaksanakan. 

"In Syaa Allah Minggu ini akan kita selesaikan struktur kepengurusan lembaga," jelasnya. 

Selain itu, satu diantara program prioritasnya adalah setiap klub bola yang sudah bergabung dengan Askab akan diregistrasi kembali. Semua klub-klub sepakbola yang ada mesti berbadan hukum, supaya kedepannya kemajuan dalam dunia sepakbola lebih terlihat profesional. 

"Ini searah dengan keinginan pak mori Hanafi juga, bahwa setiap klub harus berbadan hukum," ungkapnya. 

Dia menambahkan, sebelum Tahun 2021 berakhir, Askab akan segera upayakan keberadaan sekretariat. Dengan begitu, lembaga akan tertata dengan baik.

"In Syaa Allah ditahun ini kita harus sudah bisa punya sekretariat agar secepatnya kita juga mengadakan pelatihan," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.