Pemdes Taloko Sanggar dan Tim Satga Laksanakan Vaksinasi Covid-19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemdes Taloko Sanggar dan Tim Satga Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Bima, KB.- Mencegah penularan Virus Covid-19, Pemerintah Desa Taloko Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Halaman Kantor Desa setempat, Jum’at (05/2/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Taloko, Kasim Jae, Petugas Vaksin, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa.

Kasim Jae, mengatakan, untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19, Pemdes dan Tim Satgas melaksanakan kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Desa setempat.

“Bersama Tim Satgas dan Pegawai Desa, Kami melaksanakan Vaksinasi Covid-19” jelasnya.

Kata Kasim, selain melaksanakan Vaksin, Pemdes, Polri dan TNI turun ke setiap rumah warga untuk memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksin.

“Pemdes, Bhabinkamtibmas Bhabinsa yang mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk memberikan himbauan dan pemahaman agar melakukan vaksinasi Covid 19,” katanya.

Kasim menambahkan, pada kegiatan vaksinasi tersebut, Pemerintah menargetkan 20 orang per-RT untuk Desa Taloko Kecamatan Sanggar. Namun, setelah lakukan sosialisasi, partisipasi dan kesadaran warga cukup luar biasa dalam merespon program pemerintah tersebut.

“Yang ditargetkan masing-masing kami per-RT untuk Desa Taloko, sebanyak 20 orang. Namun, berkat kerja keras dari Tim Satgas Desa Taloko, Alhamdulillah sehingga tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam mendukung program pemerintah Sejuta Vaksinasi dalam satu hari melebihi target, ujar Kasim.

Pada awalnya rencana kami Pemdes Taloko, hanya di targetkan 20 orang per-RT, namun pencapaian menjadi angka 50 lebih orang per-RT atau 70% warga Taloko yang telah di vaksin,” nuntu Kades Taloko. (KB-03).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.