Kabupaten Bima Berduka, Puluhan Rumah di Desa Renda Hangus Terbakar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kabupaten Bima Berduka, Puluhan Rumah di Desa Renda Hangus Terbakar

Bima, KB.- Jelang akhir bulan suci Ramadan, Kabupaten Bima dirundung musibah. Puluhan rumah warga di Desa Renda Kecamatan Belo dilahap si jago merah. 


Diketahui kebakaran terjadi di RT 11 Dusun Tolo Desa Renda. Musibah yang terjadi sekitar Pukul 15.00 Wita belum diketahui pasti penyebabnya, Sabtu (30/04/2022).

Dari informasi yang dihimpun media ini, rumah yang pertama kali dilahap api merupakan milik korban bernama H. Jamaludin. 

Kades Renda, Lukman mengatakan ada sekitar 30 lebih rumah sudah rata dengan tanah. Akibatnya, korban kebakaran sementara mengungsi di rumah keluarga masing-masing.

"Lebih dari 30 rumah yang terbakar, untuk sementara korban ada yang bertahan ada juga yang mengungsi ke keluarganya untuk beberapa saat saja, karena mereka juga tidak akan meninggalkan rumah mereka dalam kondisi seperti ini, mungkin hanya sekedar berbuka dan shalat saja," ujarnya. 

Sementara itu, musibah yang terjadi di akhir-akhir Ramadan belum diketahui ada korban jiwa atau pun tidak. Sedangkan kerugian yang dialami korban, dapat dipastikan mencapai miliaran rupiah. 

"Untuk sementara belum diketahui ada korban jiwa, tapi kerugian masyarakat melebihi angka miliaran," sebutnya. 

Kades berharap, pemerintah Kabupaten Bima segera bergerak cepat untuk menangani kejadian itu. Karena menurutnya, melihat kondisi korban di lapangan sangat butuh sentuhan pemerintahan.

"Semoga pemerintah kita secepatnya menangani kejadian ini, tidak bisa dibayangkan bagaimana keadaan mereka sekarang," harapnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.