Sambut DIRGAHAYU ke 77 RI, Kodim 1608/Bima Gelar Berbagai Lomba - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sambut DIRGAHAYU ke 77 RI, Kodim 1608/Bima Gelar Berbagai Lomba

Bima,  KB.- Menyongsong Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Kodim 1608/Bima menggelar berbagai perlombaan khas masyarakat nusantara. Sebelumnya, kegiatan ini tak pernah dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19.(14/08/22)

Kegiatan bertajuk “Lomba Semarak Kemerdekaan Kodim 1608/Bima Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022”, dilangsungkan di lapangan Pahlawan Raba Kota Bima.

Pada awal kegiatan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos mengatakan, lomba semarak kemerdekaan ini bertujuan untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Sudah sangat lama kegiatan kumpul seperti ini tidak pernah dilakukan. ”Sejak adanya Covid-19 kita tidak pernah kumpul secara tatap muka seperti ini, baik prajurit maupun Persit, serta Masyarakat, Adik-adik untuk Kategori Lari 3000 Km untuk mencetak Atlit baru baik dari Kota dan Kabupaten”, katanya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan harapannya, dengan adanya kumpul diacara lomba semarak kemerdekaan ini, jadikan sebagai ajang saling ketemu, sehingga semakin guyub, dan kompak dengan suasana kebersamaan penuh rasa kekeluargaan.

”Semoga dengan semakin guyub dan kompak ini, dapat mendukung pelaksanaan tugas menjadi lebih baik lagi di Kodim ini dan bagian atau unit kerja masing-masing”, harapnya.

Masih lanjutnya, sengaja dirinya menginisiasi lomba ini dengan model beregu, dengan tujuan untuk melatih kekompakan. Pada kesempatan ini, Letkol M.Zia Ulhaq juga meminta kepada semua prajurit, PNS dan Persit sebagai peserta lomba untuk bersemangat, karena lomba semarak kemerdekaan ini salah satu bentuk kecintaan kita terhadap tanah air, Adapula Perlombaan Perorangan bergengsi Fun Run 3 KM pagi Ini ”Selamat berlomba, merdeka, merdeka”, tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Umum Lomba Semarak Kemerdekaan Kodim 1608/Bima, Mayor CZI Edi Gustaman menambahkan, ada lima permainan yang dilombakan dalam kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan ini, yaitu Rangkaian kegiatan 

senam bersama, lomba fun run 3 km, pertandingan final Volleyball Putra Putri adapun kegiatan lomba semarak HUT RI 77 yakni Volleyball, Panjat pinang

, Lomba makan kerupuk untuk anak-anak, Lomba lari kelereng untuk anak-anak, Lomba lari karung untuk anak anak dengan peserta campuran prajurit, PNS dan Persit.

”Semoga dengan semakin guyub dan kompak ini, dapat mendukung pelaksanaan tugas menjadi lebih baik lagi di Kodim ini dan bagian atau unit kerja masing-masing”, harapnya.

Masih lanjutnya, sengaja dirinya menginisiasi lomba ini dengan model beregu, dengan tujuan untuk melatih kekompakan. Pada kesempatan ini, Letkol M.Zia Ulhaq juga meminta kepada semua prajurit, PNS dan Persit sebagai peserta lomba untuk bersemangat, karena lomba semarak kemerdekaan ini salah satu bentuk kecintaan kita terhadap tanah air. ”Selamat berlomba, merdeka, merdeka”, tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.